Portable Antivirus

Sistem Operasi Windows…….
Sebenarnya perkembangan dari anti virus, mengikuti dari virus yang beredar pada saat itu. Semua anti virus mempunyai kelebihan dan kelemahan masing2. Tapi kelebihan & kekurangan tsb tdk akan mencolok jika kita mengupdate antivirus tsb dg teratur. Bagaimana jika kita lupa mengupdate dan komputer kita kemasukan virus ??? di format & install ulang ??? Jika ada data yg penting, gimana…. Solusi yg paling mudah adalah Booting dengan Windows LiveCD atau MiniPE dan Scan dg AV yg tersedia didlmnya. Tapi antivirus yang ada di dlm MiniPE kan juga perlu diupdate ??? Apa download MiniPE yg 640 MB atau download Update-annya yg 150 MB-an… Sedangkan MiniPE aja copy-an dari teman….he…he…. Yah diupdate aja sendiri antivirusnya. Ini cara update antivirus yang ada di MiniPE (terutama NAV Prescan, karena kesukaanku…). Di MiniPE, NAV terletak di \program\NAV dan terdiri dari direktori \support\prescan (terdiri dari execute scan [drive]) dan \VirusDef (letak file update). Ambil file update NAV yg xxxxxxxx-xxx-x86.exe (cukup besar nih superdat-nya sekitar 32 MB). Walaupun file update tsb adalah file self extract, tapi tdk bisa jalan jika di-extract dg software winzip atau Winrar. Extract dg CMD … “[Nama file asal]” /extract “[direktori tujuan]”. misal : “20080807-005-x86.exe” /extract “C:\update”. Setelah itu hasil dari extract tsb dimasukkan di lagi ke direktori \VirusDef.

3 Responses

  1. Ada yang mau lagi ulasan tentang PORTABLE SOFTWARE FOR WIN ……….

  2. Portable Antivirus untuk HP dan Flash disk mana? kapan diposting nya mas..

  3. klo menurut aku, daripada ribet mending langsung format aja tapi jika ga ada file yg super penting. Hasilnya jg lbh bagus,simple dan cepat.
    *Untuk antisipasi masalah seperti ini, data2 yang penting disimpan di directory yang khusus data ( D: ) shg klo directory sytemnya ( C: ) mmg perlu diformat ga perlu ragu lagi hehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: